Sambangi ' Kali Jodoh' Istri Bupati Ajak Warga Tak Buang Sampah Sembarangan

Istri Bupati Pasuruan saat Goes

Pasuruan, Kabarlensa.com - Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasuruan, Lulis Irsyad Yusuf mengajak warga untuk peduli lingkungan. Salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarang di sungai agar tidak kotor dan kumuh. Sehingga nantinya menjadi tempat yang nyaman dan sedap dipandang.

Himbau tersebut disampaikan istri Bupati Pasuruan Lulis Irsyad Yusuf, usai melakukan Goes bersama dan HUT Dharma Wanita, di wisata lokal ' Kali Jodoh' di Desa Lorokan Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan. Sabtu (12/12).

" Saya berharap agar warga menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Apalgi ke sungai," himbau perempuan yang akrab disapa Bunda Lulis.

Menurutnya, sungai seharusnya benar- benar dijaga dan difungsikan sebagai mana mestinya. Sehingga nantinya, sungai akan menjadi tempat yang nyaman bagi warga karena keasriannya tanpa adanya sampah- sampah yang berserakan.

" Tolong ya, benar- benar dijaga sungainya. Kalau mau buang sampah, ke tempat sampah saja, jangan di sungai," katanya.


Lebih jauh, Lulis, mengajak warga untuk berkunjung ke destinasi wisata lokal yang ada di Kabupaten Pasuruan. Hal itu ditujukan untuk bisa kembali menggiatkan roda perekonomian, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

" Dengan adanya objek-objek wisata baru seperti ' Kali Jodo' ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga setempat lewat usaha Mikro, Kecil, dan Menengah," harapnya. (Tim)

Posting Komentar

0 Komentar