Kontes Miniatur Truck Di Sumberejo Purwosari Dibubarkan Polisi

Foto : saat di lokasi kontes
Pasuruan, Kabarlensa.com - untuk mencegah kerumunan, Polsek Purwosari membubarkan kontes miniatur di Desa Sumberejo Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan, Minggu kemarin.

Acara yang digelar di wisata Sumber Kemado Sumberejo ini, terpaksa di "obrak" oleh polisi karena takut menjadi penyebab penularan covid 19 dikalangan mereka.

Awalnya, Polsek Purwosari mendapatkan kabar, kalau akan ada kontes Miniatur Truck disana sekitar pukul 09.30 pagi.

Tak mau kecolongan, Polisi pun mencari informasi ke berbagai pihak mulai dari tokoh hingga pemerintah desa sana.

Usai mendapatkan informasi, petugas akhirnya meluncur malakukan patroli. Dan disana dijumpai beberapa pemuda yang sedang bergerombol dengan pajangan truck kecil didepannya.

Tak ayal polisi langsung menyuruh mereka untuk bubar. Dan para pemuda yang menamakan dirinya kelompok KMC itu akhinya pulang satu persatu.

Bila dihitung, jumlah mereka diperkirakan 40 orang. Sedangkan miniatur yang mereka siapkan sekitar 8 buah.

Sebelum ditertibkan, para petugas yang turun itu sempat memberikan pesan pada mereka supaya tidak bergerombol. Polisi berharap agar kontes kontes semacam ini, tidak dilaksanakan dimasa pandemi sekarang ini demi kesehatan dan keamanan bersama.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Purwosari AKP Safiudin, membenarkan tentang penertiban itu. Dia berharap masyarakat bisa bersama sama dalam pencegahan penularan covid. Terlebih, sudah ada surat edaran (SE) Bupati Pasuruan dan Gubernur Jawa Timur  yang saat ini sedang gencar dalam Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

"Kami berharap masyarakat utamanya wilayah purwosari bisa patuh pada himbauan pemerintah, karena penekanan Penyebaran Covid menjadi tanggungjawab kita bersama. (Yud)

KABAR LENSA GRUP

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Kontes Miniatur Truck Di Sumberejo Purwosari Dibubarkan Polisi

Posting Komentar

0 Komentar