Sejumlah Kartu ATM PKH Digadaikan Pada Rentenir

Ilustrasi kartu KKS (Kartu Keluarga Sejahtera)


Pasuruan, Kabarlensa.com -
Aneh bin ajaib....! Peristiwa lucu dan mengherankan, terjadi di Desa Tanggulangin Kecamatan Kejayan Pasuruan. Bagaimana tidak, beberapa ATM Bansos yang seharusnya dipegang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ini, dikabarkan telah digadaikan kepada "Rentenir" kelas desa, Rabu 13/01/2021.

ATM yang seharusnya dibawa untuk mengambil bantuan dari pemerintah itu, kini malah beralih funsi sebagai jaminan hutang.

Kenapa dikatakan jaminan...? Karena ATM itu digondol sang pemberi pinjaman sebagai bentuk kepercayaan atas uang yang dipinjam  pemilik ATM.

Alhasil, pemilik Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) tidak bisa leluasa untuk mengambil bantuan yang sudah menjadi hak mereka. Bahkan info yang diperoleh wartawan jumlah ATM yang dijadikan jaminan itu sangatlah banyak.

Mendengar hal itu, Kabar Lensa mencoba mengkonfirmasi pendamping PKH tingkat Kecamatan. Dan dari sana, wartawan mendapatkan jawaban kalau kejadian itu benar bukan hoaks. "Iya mas saya sudah mendapatkan kabar dari pendamping tingkat desa" kata Luqman Hakim pendamping Kecamatan Kejayan.

Luqman menambahkan kalau pihaknya sudah mewanti wanti agar ATM itu tidak dijadikam jaminan apapun " kami berkali kali sudah berpesan agar ATM itu tidak dijadikan jaminan" tutup Luqman via seluler.

Wartawan pun makin penasaran dan terus mencari dan menggali informasi siapa orang yang berani menerima jaminan kartu PKH itu...? 

Dan apakah ini memang dijadikan kesempatan sang "rentenir" untuk meraup keuntungan yang berlipat lipat? _Bersambung

(Yud)


KABAR LENSA GRUP

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Sejumlah Kartu ATM PKH Digadaikan Pada Rentenir

Posting Komentar

0 Komentar