Tuntutan Tak Terpenuhi, Karyawan Outsourcing Mogok Lagi Di Bakalan Purwosari

Suasana depan pabrik

Pasuruan, Kabarlensa.com - Ratusan karyawan outsourcing, lakukan mogok kerja di depan PT. Indracco Global Indonesia Kamis, 07/01/2021, sekira jam 07.00 pagi.

Mereka mogok dengan cara memarkir sepeda dan duduk depan pabrik yang berlokasi di Jalan raya Pasuruan - Malang, Desa Bakalan Purwosari Pasuruan.

Mereka mengaku, melakukan mogok kerja ini  karena merasa tuntutan mereka saat mediasi di Balai Desa Bakalan Kemarin tidak terpenuhi. "tuntutan kita masih belum dipenuhi" jawab singkat salah satu orang di lokasi yang tak mau namanya disebut.

Informasi yang diperoleh Kabar Lensa, ada beberapa tuntutan yang mereka sampaikan saat mediasi. Diantaranya, rapid test yang diwajibkan setiap bulan selalu dibebankan kepada karyawan yang bayarannya tak menentu.

Perlu kita ingat, karyawan outsourcing ini melakukan mogok kerja mulai kemarin hari Rabu 06/01/2021. Bahkan kemarin, suasana sempat memanas ketika pihak PT. Indracco Global Indonesia adu mulut dengan salah satu orang disana. Namun suasana itu redah dan terjadi kesepakatan mediasi.

Hingga berita ini diturunkan kabar lensa sendiri masih terus berusaha mengkonfirmasi pihak pabrik, namun belum ada jawaban. (yud)

Posting Komentar

0 Komentar