Bentuk Generasi yang berdedikasi ,Saka Wira Kartika Kodim 0910/Malinau Terus Berlatih


MALINAU Kalimantan Utara - Dalam rangka pembinaan dan pembentukan generasi muda yang berdedikasi tinggi, disiplin, dan cinta tanah air, Bati Wanwil Kodim 0910/Malinau, Serda Abdur Rokim terus melakukan pembinaan rutin.


Puluhan anggota Saka Wira Kartika Kodim 0910/Malinau terlihat sedang menerima pelajaran Pioner di halaman Kantor Makodim 0910/Malinau di Jl.Pusat Pemerintahan, Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Jum'at (26/07/2021).


Baca Juga

Serda Abdur Rokim menerangkan bahwa Saka Wira Kartika merupakan salah satu Satuan Karya Pramuka yang bersifat nasional, dibentuk lewat kerja sama Kwartir Nasional dengan TNI-AD dengan tujuan mengembangkan pendidikan bela negara.


" Materi yang diberikan terhadap anggota meliputi pengetahuan Krida Navrat, Krida Pioner, Krida Mountainering, Krida Survival, Krida Penanggulangan Bencana, peraturan baris-berbaris (PBB), dan Tekpram" Tambahnya.


Baca Juga

“Pembinaan Pramuka ini menjadi ajang yang menarik bagi para peserta, terutama materi-materi yang diberikan memberikan pengetahuan bagi peserta dan pengetahuan wawasan kebangsaan, dapat membekali para peserta kegiatan rasa cinta tanah air dan nasionalisme serta menerapkan kehidupan berbangsa dan bernegara sehari-hari,” Pungkasnya.(Pendim 0910)

KABAR LENSA GRUP

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Bentuk Generasi yang berdedikasi ,Saka Wira Kartika Kodim 0910/Malinau Terus Berlatih

Posting Komentar

0 Komentar