Dandim 1004/Kotabaru Hadiri Peresmian PCR Rest di Rumah Sakit Stage Kotabaru

 


Kotabaru-Dandim 1004/Kotabaru Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, S.E., M.I.Pol mengikuti Peresmian Laboratorium PCR (POLYMERASE CHAIN REACTION) TEST bertempat di Rumah Sakit Darurat Stagen oleh Sekda Kotabaru selaku Pjs. Bupati Kotabaru Drs. H. Said Ahmad, MM. Jum'at (26/02/2021)


Baca Juga

Pengadaan laboratorium RT-PCR ini bertujuan untuk memangkas durasi pendeteksian Covid-19 di Kabupaten Kotabaru, sebab selama ini sampel Swab dari pasien dikirim ke Laboratorium di Tanah Bumbu atau Banjarbaru yang membutuhkan beberapa hari untuk mengetahui hasilnya.


Sekda Kotabaru dalam sambutannya mengatakan Laboratorium ini nantinya akan dioperasikan 3 kali dalam seminggu dengan sasarannya adalah 22 kecamatan dan 202 desa/kelurahan serta 28 Puskesmas yang ada di Kotabaru.


Baca Juga

" Laboratorium ini akan dioperasikan 3 kali dalam seminggu yakin hari Senin, Rabu dan Jum'at, hal ini disebabkan karena laboratorium PCR masih dalam proses penyesuaian, dan nantinya akan diupayakan sesuai dengan hari kerja. Semoga upaya kita lakukan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kotabaru." tutup Sekda Kotabaru


Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Kotabaru, Pjs. Palaksa Lanal Kotabaru, Kajari Kotabaru, Plh. Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru, dan Danramil 1004-08/Pulau Laut Utara.(red).

KABAR LENSA GRUP

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Dandim 1004/Kotabaru Hadiri Peresmian PCR Rest di Rumah Sakit Stage Kotabaru

Posting Komentar

0 Komentar