Masa Pandemi Covid-19, Petani Diminta Tetap Tingkatkan Hasil Panen



Lumajang - Danramil 0821/15 Tekung, Kapten Inf Jasmadi meminta kepada petani untuk selalu berupaya meningkatkan hasil panen, sehingga dapat menunjang Ketahanan Pangan Nasional di masa pandemi saat ini.


"Meskipun masih dalam masa pandemi Covid-19, petani diharapkan untuk terus berupaya meningkatkan hasil panen, agar dapat menunjang stabilitas Ketahanan Pangan Nasional," ujarnya usai menghadiri panen raya, yang bertempat di Dusun Krajan Desa Tukum Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (27/2/2021).


Jasmadi juga menyampaikan, bahwa selain melaksanakan pembinaan wilayah, pihaknya juga berkewajiban membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan mendukung dan membantu mensukseskan program kerja yang telah direncanakan.


"Sebagai bagian dari aparatur kewilayahan, kita akan selalu siap membantu pemerintah daerah mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat yang adil dan merata, termasuk peningkatan kesejahteraan bagi para petani," ujarnya.


Sementara itu Ketua Himpunan Kerukunan Tani (HKTI) Kabupaten Lumajang, Ishak Subagio mengatakan, bahwa dengan pegolahan yang tepat, termasuk penggunaan pupuk yang baik, dapat meningkatkan kesuburan tanaman, sehingga dapat menghasilkan bulir padi yang unggul.


Lanjut dia, guna meningkatkan hasil panen, bersana dengan pihak terkait akan terus berupaya untuk mencari trobosan baru yang dapat membantu para petani, sehingga hasil panen dapat meningkat, dan mampu menunjang stabilitas Ketahanan Pangan Nasional.


"Semoga, masa pandemi Covid -19 tidak menyurutkan semangat petani untuk meningkatkan hasil panen, sehingga upaya meningkatkan kesejahteraan bagi para petani dapat terwujud," pungkasnya. (Pendim0821/Phie).

KABAR LENSA GRUP

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Masa Pandemi Covid-19, Petani Diminta Tetap Tingkatkan Hasil Panen

Posting Komentar

0 Komentar