Masyarakat Jambekumbu Diimbau Aktif Melaksanakan Kegiatan Sosial



Lumajang – Masyarakat Desa Jambekumbu diimbau untuk ikut berperan aktif melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan, guna memupuk dan menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama, salah satunya melaksanakan donor darah, yang dilakukan oleh Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Cabang Lumajang.


Imbauan tersebut disampaikan, Babinsa Jambekumbu Koramil 0821/17 Pasrujambe Kopda Boyong, saat membantu dan ikut melaksanakan donor darah bersama perangkat Desa Jambekumbu, bertempat di Kantor Desa Jambekumbu Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (26/2/2021).


Boyong juga menyampaikan bahwa, turut sertanya Babinsa dalam kegiatan kemasyarakatan donor darah tersebut, merupakan salah satu wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap masyarakat.


“Mari kita bantu UDD PMI Cabang Lumajang untuk menjaga persediaan darah tetap ada, sehingga dapat membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan,” Ucapnya.


Baca Juga

Sementara itu Kepala Desa Jambekumbu Subaeri mengatakan, kegiatan sosial ini, bertujuan untuk membantu sesama yang membutuhkan tranfusi darah, juga dapat menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat terhadap sesama.


“Donor darah merupakan kegiatan mulia yang dapat menyelamatkan nyawa saudara kita yang membutuhkan, serta memberikan manfaat kepada pendonor, karena dengan donor darah, darah dalam tubuh akan mengalami peremajaan,” Pungkasnya. (Pendim 0821/Fj).

KABAR LENSA GRUP

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Masyarakat Jambekumbu Diimbau Aktif Melaksanakan Kegiatan Sosial

Posting Komentar

0 Komentar