Polisi Bantu Warga Siapkan Lahan Ketahanan Pangan




Polresta Jayapura Kota,- Kanit Binmas Polsek Jayapura Utara Iptu Miftachul Ulum bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Trikora Bripka Islahuddin bersama warganya membersihkan lahan untuk persiapan penanaman tanaman ketahanan pangan bertempat di Jl.Semeru RT 02 RW 05 Dok V Atas Kelurahan Trikora Distrik Jayapura Utara, Rabu (25/2) Sore.

Kapolsek Jayapura Utara AKP Handry Bawiling, S.Sos., M.M mengatakan, selain membantu warga RT 02 pihaknya juga membantu warganya di RT 01 dalam mempersiapkan kayu pagar di lahan ketahanan pangan mereka.

Kapolsek menuturkan, di lokasi RT 01 RW 05 Kanit Binmas membantu warga bersama Ketua RT Bpk.Herman Kayoi mengambil kayu untuk pagar untuk pembuatan pagar di lahan ketahanan pangan milik warga RT 01.

"Sementara di RT 02, Kanit binmas bersama Bhabinkamtibmas dan Ketua RT 02 Bpk.Yasin M. Nur dan warga melakukan pembersihan di lahan yang akan dijadikan kebun ketahanan pangan RT 02," Ungkapnya.

Lanjutnya menjelaskan, polsek jayapura utara melalui unit binmas bersama Bhabinkamtibmas selalu mendampingi warga baik dalam hal menjaga kamtibmas bahkan situasi di saat pandemi Covid-19.

"Dimasa pandemi Covid-19 kami tanamkan kepada warga untuk membuat lahan atau kebun ketahanan pangan yang mana hasilnya nanti dapat menjadi bantuan kehidupan sehari-hari dalam hal pangan warga di lokasi sekitar," Ucap Kapolsek.

Dirinya menambahkan, kebun ketahanan pangan penting di masa pandemi Covid-19, dimana akibat wabah Covid-19 semua warga merasakan dampaknya.(*)

Penulis : Subhan

KABAR LENSA GRUP

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Polisi Bantu Warga Siapkan Lahan Ketahanan Pangan

Posting Komentar

0 Komentar