Siapkan Tenaga Tracer Covid-19, Kapolresta Buka Pelatihan Kepada Bhabinkamtibmas

 


Polresta Jayapura Kota,- Polresta Jayapura Kota gelar pelatihan Tracer Covid-19 kepada personil Bhabinkamtibmas dengan dikoordinir Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Piter Kendek, S.Sos., M.M bertempat di Aula Mapolresta Jayapura Kota, Kamis (25/2) Siang.


Giat pelatihan Tracer Covid-19 dipimpin langsung Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.I.K., M.Pd dengan menghadirkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura dr. Ni Nyoman Sri Antari dan diikuti para Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas jajaran Polresta Jayapura Kota.


Dalam sambutannya Kapolresta Jayapura Kota mengatakan yang intinya dengan hadirnya Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura diharapkan dapat memberikan pencerahan kepada Bhabinkamtibmas sebagai temaga tracer dalam rangka membantu pemerintah kota Jayapura untuk penanggulangan Covid-19.


Kapolresta menuturkan, kita semua sadari khusus untuk raport lokal di Papua selain Kota Jayapura sebagai ibj kota penduduknya juga paling banyak dan rentan dengan angka tertinggi dibanding dengan kabupaten yang lain.


"Untuk itu Bapak Kapolda Papua mendorong kita dengan langkah-langkah cepat untuk berkordinasi dengan kepala daerah serta jajaran untuk dapat melaksanakan metode PPKM berskala mikro dengan menyiapkan bhabinkamtibmas dalam rangka membantu dinas kesehatan setempat dan jajaran," Ucapnya.


Dirinya menambahkan, dengan hadirnya kepala dinas kesehatan kota Jayapura dan memberikan materi dalam pelatihan tracer yang digelar dapat dipahami dan bermanfaat dalam pelaksanaan tugas di lapangan.


Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura tentang Pemberdayaan Masyarakat dalam pemantauan kontak erat Covid-19.(*)


Penulis : Subhan

KABAR LENSA GRUP

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Siapkan Tenaga Tracer Covid-19, Kapolresta Buka Pelatihan Kepada Bhabinkamtibmas

Posting Komentar

0 Komentar