Babinsa Karangrejo Aktif Dampingi Imunisasi Balita

 


Lumajang – Masyarakat Desa Karangrejo diminta lebih memperhatikan pemenuhan gizi untuk tumbuh kembang bayi dan balita serta ibu hamil, dengan rutin mengikuti posyandu yang sudah dijadwalkan.


Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Karangrejo Koramil 0821/11 Yosowilangun Serda Karminto, waktu mendampingi bidan Desa Karangrejo melaksanakan, posyandu balita, di Kantor Desa Karangrejo Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (1/3/2021).


Karminto juga mengatakan, pemenuhan gizi untuk tumbuh kembang bayi dan balita harus tetap terjaga dengan baik, karena anak-anak merupakan generasi penerus yang akan menentukan kemajuan bangsa di masa depan.


“Kami berharap dengan adanya kegiatan posyandu kebutuhan gizi bayi dan balita dapat terpenuhi, sehingga nantinya dapat tumbuh menjadi generasi penerus bangsa yang unggul,” ujar dia.


Sementara itu, Bidan Desa Karangrejo Siti Alfiana S,st mengatakan, bahwa kegiatan posyandu tersebut rutin dilakukan setiap satu bulan sekali, yang bertujuan untuk menjamin pemenuhan gizi, serta mengetahui kondisi dan tumbuh kembang bayi dan balita. 


"Kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan pendampingan kegiatan posyandu balita sangat berdampak positif, karena dapat mengundang dan mengimbau kepada masyarakat, yang mempunyai balita untuk memeriksakan bayinya secara berkala sehingga setiap balita bisa terkontrol asupan gizinya dan mencapai imunisasi yang lengkap," kata dia. (Pendim 0821/Fj)

KABAR LENSA GRUP

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Babinsa Karangrejo Aktif Dampingi Imunisasi Balita

Posting Komentar

0 Komentar