Diterjang Banjir, Jembatan Penghubung di Kecamatan Gempol Ambrol

Foto : Jembatan Desa Sumbersuko Gempol

Pasuruan, Kabarlensa.com | Sebuah jembatan penghubung antar desa di Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan,  ambrol di terjang banjir pada minggu sore,14/03/2021.

Diketahui, jembatan yang panjangnya sekitar 100 meter itu, merupakan penghubung antara desa Sumbersuko dan desa Pateguhan.

Informasi yang diperoleh kabar lensa, air itu merupakan kiriman dari sungai di wilayah Mojokerto. Dan kondisi jembatan sendiri memang sudah nampak tergerus bagian bawah.

Kepada media, Saiful Maarif, Kepala Desa Sumbersuko mengatakan, kalau pihaknya sudah mewanti wanti kepada warga, agar tidak melewati jalan itu saat hujan. 

"Saat itu hujan lebat dan kondisi pondasi jembatan memang sudah tergerus dan kami pernah mengajukan renovasi ke BPBD" kata Saiful

Salah satu warga bernama Mulyono mengatakan, kalau kejadian itu terjadi sekitar   jam setengan empat sore "waktu itu gak ada yang lewat tiba tiba abrol dan suaranya cukup keras sekali" kata Mulyono.

Untungnya, dalam peristiwa itu tak ada korban jiwa. Namun akibatnya, warga tak bisa lagi menggunakan akses jalan itu, dan harus memutar arah dengan jarak tempuh yang lumayan jauh.

Mereka berharap, jembatan itu segera diperbaiki pemerintah agar aktivitas warga tidak terganggu. (*)

KABAR LENSA GRUP

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Diterjang Banjir, Jembatan Penghubung di Kecamatan Gempol Ambrol

Posting Komentar

0 Komentar