Jokowi Resmikan SPAM Umbulan

Pasuruan, Kabarlensa.com | Presiden Joko Widodo resmikan sistem penyediaan air minum atau SPAM umbulan, di Kabupaten Pasuruan pada Senin siang.

proyek yang menghasilkan empat ribu liter air per detik ini, akan mensuplai kebutuhan air bersih di lima daerah di jawa timur.

Yakni Kota Pasuruan, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Sidoarjo, Kota Surabaya dan Kabupatem Gresik.

Kedatangan Jokowi di sambut antusias warga Kabupaten Pasuruan. Mereka rela mununggu Presden Jokowi sejak pagi hari

Presiden Jokowi sendiri meresmikan sistem penyediaan air minum (SPAM) yang berada di Desa Umbulan Kecamatan Winongan Pasuruan. Senin (22/03).

Pengerjaan proyek spam umbulan mulai dilakukan, berdasarkan penandatanganan kesepakatan proses kerjasama pemerintah dan badan usaha pada 11 april 2017 lalu di surabaya, dengan menelan anggaran 2,05 Triliun Rupiah

Produksi air dari spam umbulan ini, per detiknya akan menghasilkan Empat Ribu liter air siap pakai.

Jokowi meminta, Kepala Daerah di Lima wilayah pengguna air spam umbulan agar duduk bersama supaya pemanfaatan air bersih itu bisa maksimal.

Dalam peresmian ini, selain Gunernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Presiden juga ditemani Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, Menteri Kuangan Sri Mulyani dan para Kepala Daerah terkait.

Setelah meresmikqn proyek spam Umbulan, Jokowi dijadwalkan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Jombang untuk memantau vaksinasi massal Covid-19. (*)

KABAR LENSA GRUP

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Jokowi Resmikan SPAM Umbulan

Posting Komentar

0 Komentar