Lakukan Penelitian Pelayanan Polri ke Masyarakat, Tim Puslitbang Polri Kunjungi Polresta Jayapura Kota

 


Polresta Jayapura Kota - Lakukan penelitian tentang kepercayaan masyarakat terhadap kinerja polri, tim Puslitbang Polri kunjungi polresta jayapura kota gelar fokus group discussion bertempat di aula mapolresta, Senin (1/3) Pagi.


Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.I.K., M.Pd didampingi Wakapolresta AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si menyambut kedatangan tim puslitbang polri yang dipimpin langsung Kombes Pol Drs. Yasirman.


Turut serta dalam rombongan tim yakni Pembina Utama Drs. Ary Wahyono, AKBP Bayu, Penata Triyanti, S.E dan diikuti oleh para PJU Polresta Jayapura Kota serta tokoh-tokoh masyarakat dari berbagai elemen seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, akademisi dan instansi pemerintahan terkait yang ada di kota Jayapura untuk dilakukan interview terkait kinerja polri oleh tim puslitbang.


Dalam pembukaan kegiatan, Kapolresta Jayapura Kota mengatakan, 

kiranya kegiatan ini dilaksanakan dengan objektif khususnya terkait tingkat kepercayaan masyarakat kepada polri agar nantinya dapat dilakukan perubahan dan pembenahan.


"Mudah-mudahan kedepannya ada dampak yang baik, khususnya terkait dengan pelayanan kami kepada masyarakat," Ungkapnya.


Lanjutnya, disampaikan kepada para tamu undangan untuk nantinya dapat memberikan pendapat atau masukan apa adanya sesuai dengan fakta yang ada, tidak perlu takut atau khawatir untuk menyampaikan sesuatu sehingga dapat menjadi bahan koreksi kepada pihaknya untuk berbenah diri dalam hal-hal yang kurang berkenan di hati masyarakat.


Dikesempatan yang sama, Ketua tim puslitbang polri Kombes Pol. Yasirman menuturkan, kedatangan pihaknya bersama tim untuk mengetahui secara langsung tingkat pelayanan polri kepada masyarakat tentang keterbukaan polri dalam memberikan pelayanan.


"Selain itu juga kami ingin mengetahui tentang sejauh mana kelayakan pelayanan publik terhadap masyarakat untuk ditindaklanjuti dengan melaporkannya kepada Kapolri guna pengambilan kebijakan," Ucapnya.


Sebelum memulai FGD dengan metode interview kepada undangan yang hadir ia menekankan agar dalam penyampaiannya nanti tolong dilakukan secara transparan dan terbuka serta apa adanya tentang saran masukan maupun keluhan terhadap pelayanan polri.


Giat penelitian dilanjutkan dengan pelaksanaan FGD dan wawancara mendalam kepada anggota polri dan masyarakat atau undangan yang hadir oleh tim Puslitbang Polri.(*)


Penulis : Subhan

KABAR LENSA GRUP

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Lakukan Penelitian Pelayanan Polri ke Masyarakat, Tim Puslitbang Polri Kunjungi Polresta Jayapura Kota

Posting Komentar

0 Komentar