Tak Ada Hujan dan Angin, Atap SDN Wangkal Wetan Ambrol

Foto : Ruang Kelas SDN Wangkal Wetan Kejayan

Pasuruan, Kabarlensa.com | Atap sekolah ambruk kembali terjadi di Kabupaten Pasuruan. Setelah terjadi di SDN Desa Tidu Kecamatan Pohjentrek, kini sekolahan ambrol kembali terjadi di Desa Wangkal Wetan, Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan.

Informasi yang dihimpun kabar lensa, ada 3 ruang sekolah yang atapnya ambruk. Dugaan sementara kontruksi bangunan itu sudah lapuk termakan usia.

Tapi untungnya, kejadian itu tak mengundang korban jiwa. Karena, saat ini siswa masih belajar daring akibat wabah Covid 19

Ada tiga ruangan kelas yang mengalami kerusakan pada bagian atap. Yaitu kelas 1, kelas 2 dan kelas 3. Bahkan di ruang kelas 1 atapnya terlihat ambruk total.

Dari pantauan wartawan, nampak puing puing bangunan masih berserakan di 3 ruang kelas yang ambruk itu.

Kepada media, Kepala sekolah SDN wangkal wetan, Supikati mengatakan, kalau pada hari Selasa itu tidak ada hujan dan tidak ada angin. Namun tiba tiba atap tiga ruangan itu ambruk.

"Kejadiannya sekitar jam 1 lebih, atau jam 2 kurang sedikit" kata sang kepala sekolah. Kamis, 18/03/2021.

Menurut Supikati, sebelumnya di salah saru ruangan, atapnya memang sudah rusak. Bahkan keadaan sekolah itu katanya sudah dilaporkan ke pihak pihak terkait agar segera ditindak lanjuti.

Selain itu, Supikati berkata, kalau pada Agustus tahun lalu pihaknya sudah mengajukan adanya perbaikan pada 3 ruangan itu, namum belum ada kepastian kapan akan terealisasi.

"Kebetulan bangunan ini sudah lama, terakhir rehab kalau melihat dari laporan administrasi itu sekitat 2009" pungkas Kepala sekolah.

(Yud)

KABAR LENSA GRUP

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Tak Ada Hujan dan Angin, Atap SDN Wangkal Wetan Ambrol

Posting Komentar

0 Komentar