Bulan Puasa, Babinsa Koramil 03/Haruyan Bantu Petani Rawat Tanaman Lombok



BARABAI - Meski dalam bulan puasa, Babinsa Koramil 1002-03/Haruyan Kodim 1002/Barabai, Serda Sularto  tetap semangat membantu petani merawat tanaman lombok milik Ibu Rusmiyat dari kelompok tani Karya Bersama, RT.005 RW.003 Desa Lok Buntar Kecamatan Haruyan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).Rabu (14/4).


Serda Sularto  selalu memberikan motivasi kepada para petani di desa binaannya untuk mengolah lahan, sekaligus juga memonitor pekerjaan para petani dalam merawat tanaman lombok agar manghasilkan panen yang bagus.


“Dalam kondisi apapun, Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan.


Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,”ucap Serda Sularto.


Plh.Danramil 1002-03/Haruyan Peltu Henri Murpianto mengatakan, sebagai aparat komando kewilayahan, akan selalu mendorong dan mendukung serta melakukan pendampingan kepada petani dalam melaksanakan pembudidayaan tanaman selain padi yang mempunyai nilai ekonomi tinggi bagi masyarakat/petani, salah satunya tanaman lombok."tuturnya.


Tak hanya tanaman lombok, para Babinsa juga melaksanakan pendampingan kepada petani dalam membudidayakan tanaman lain dalam rangka meningkatkan  kesejahteraan masyarakat binaan."tukasnya.(pendim1002).

KABAR LENSA GRUP

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Bulan Puasa, Babinsa Koramil 03/Haruyan Bantu Petani Rawat Tanaman Lombok

Posting Komentar

0 Komentar