HH Diduga Spesialis Curanmor Dibekuk Tim Opsnal Polresta Jayapura



Kota Jayapura - Unit Opsnal Satuan Reserse Kriminal Polresta Jayapura Kota berhasil menciduk seorang pria berinisial HH (23) karena diduga merupakan pelaku pencurian kendaraan bermotor bersama barang buktinya bertempat di Jl. Percetakan Distrik Jayapura Utara tepatnya didepan Pos Lantas Yasmin, Sabtu (10/4) Malam.

Penangkapan HH disertai dengan barang bukti berupa satu unit SPM Honda beat street warna silver dengan Nomor polisi PA 2370 RS.

Kasat Reskrim Polresta Jayapura Kota AKP Handry M. Bawiling, S.Sos., M.M menuturkan penangkapan HH berawal saat tim opsnal mendapatkan informasi dari salah satu personil polresta jayapura kota yang berada di TKP dan mencurigai SPM yang dibawa oleh HH kemudian tim langsung mendatangi lokasi yang diinformasikan.

"Ketika sampai di lokasi, HH sempat melarikan diri namun berhasil ditangkap oleh tim opsnal tanpa perlawanan, selanjutnya tim membawa HH bersama barang bukti ke mapolresta jayapura kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih mendalam," ungkap AKP Handry.

Ia juga mengatakan, SPM yang dikendarai HH setelah dilakukan pemeriksaan diketahui memiliki laporan polisi di polsek abepura yang dilaporkan sehari sebelumnya sesuai laporan polisi nomor : LP/ 509 / IV / 2021 / Resta Jayapura kota  / sek abepura,  tentang pencurian tanggal 09 April 2021 sekitar jam 21.15 Wit yang merupakan milik Sdr. Olvy Mandibodibo.

"Dari hasil pemeriksaan awal, HH mengakui bahwa dirinya bersama temannya yang kini telah dikantongi identitasnya yang melakukan pencurian SPM tersebut pada hari jumat 09 April 2021 sekitar pukul 18.00 Wit bertempat di Padang Bulan Poltekes tepatnya di depan Gereja GPDI Kasih Karunia dengan cara menyambung kabel kontak SPM tersebut," ucapnya.

Dirinya menambahkan, usai melakukan pencurian tersebut HH bersama rekannya menyembunyikan SPM tersebut di Asrama Rusunawa Unit III Perumnas III Waena, selanjutnya pada (Sabtu 10/4) sekira pukul 17.30 Wit Rekannya menyuruh HH untuk membawa SPM tersebut ke Dok V Yapis Distik Jayapura Utara untuk dijual.

"Untuk rekannya kini tim opsnal sudah mengantongi identitasnya dan akan melakukan pengejaran terhadap pelaku tersebut. Selain itu untuk diketahui pelaku HH juga perna melakukan pencurian satu unit SPM Kawasaki D-Tracker Warna hitam yang bertempat di Belakang Expo Waena dimana setelah melakukan pencurian HH membawanya ke organda padang bulan dan pada saat itu pelaku HH miras dengan rekan-rekannya dan setelah tertidur Spm yang dicuri tersebut di curi lagi hingga kini HH tidak mengetahui yang mencuri SPM tersebut," pungkas Kasat Reskrim.

Ia pun menegaskan, pihaknya akan terus mendalami tentang aktifitas curanmor yang dilakukan HH, tidak menutup kemungkinan HH merupakan spesialis curanmor dan memiliki sindikat diluar sana.(*)

Penulis : Subhan

KABAR LENSA GRUP

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel HH Diduga Spesialis Curanmor Dibekuk Tim Opsnal Polresta Jayapura

Posting Komentar

0 Komentar