Kapolda Papua Resmi Kukuhkan Polsubsektor Heram Menjadi Polsek Heram

 


Polresta Jayapura Kota - Sejak berdiri pada bulan juni tahun 2014, akhirnya Polsubsektor Heram resmi di kukuhkan menjadi Polsek Heram oleh Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.IK. Sabtu (10/4) pagi. 


Turut hadir Wakapolda Papua Brigjen Pol. Dr. Eko Rudi Sudarto, S.IK., M.Si, Irwasda Polda Papua Kombes Pol. Alfred Papare, S.IK, Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM, Wakil Walikota Ir. Rustan Saru, MM, Karo Sarpras Kombes Pol. Sus Edy Tavip, S.St., MK, Kabid TIK Kombes Pol Erick Kadir Sully, S.IK, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd, Wakapolresta AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si, Ka Subbid Provost Bid Propam Kompol I Made Suartika, S.IP, Pasi Log Kodim Mayor Inf. Z. Makanuay, Danramil Abepura Kapten Yubelius Simbiak, Ondoafi Kampung Yoka Titus Membri, Para PJU Polresta dan Para Kapolsek. 


Dalam kesempatan itu Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd mengatakan Polsubsektor Heram berdiri sejak bulan Juni 2014 dan puji Tuhan pada hari ini bisa naik kelas resmi menjadi Polsek Heram. 


"Dengan segala upaya kami telah lakukan mulai dari tahun 2018 dan akhirnya terjawab hingga sampai saat ini mengalami peningkatan tipe dari Polsubsektor Heram menjadi Polsek Heram, " ujarnya. 


Lanjut Kapolresta, dalam hal ini kami mendapat dukungan penuh dan support dari Bapak Walikota, Wakil Walikota, Ketua DPRD dan masyarakat adat serta seluruh lapisan elemen masyarakat sekitar yang bermukim di wilayah Distrik Heram untuk memberikan rekomendasi guna mendorong peningkatan tipe menjadi Polsek Heram. 


"Kedepan berbagai tantangan dan terutama juga menjawab persoalan-persoalan di tengah masyarakat sehingga ini menjadi motivasi tersendiri bagi polsek jajaran untuk lebih semangat lagi dalam melaksanakan tugas di wilayah kota Jayapura khususnya mendukung pelaksanaan tugas di wilayah distrik heram dalam mengabdikan diri kepada masyarakat, Bangsa dan Negara,"ungkapnya.


Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM mengatakan dengan adanya kenaikan tipe ini saya juga berharap akan merubah manajemen menjadi semakin baik meningkatnya pengawasan akuntabilitas kinerja dan peningkatan kualitas pelayanan publik. 


"Diharapkan agar Polsek Heram mampu bersinegis dengan semua pihak termaksud pemerintah kota Jayapura melalui pemerintahan distrik, kelurahan, kampung untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman serta jajaran juga harus mampu meningkatkan kinerja, profesional dan produktivitas kerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat , " ucapnya. 


Ditempat yang sama Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri, S.IK memberika apresiasi kepada Kapolresta Jayapura Kota beserta jajarannya, pemerintah Kota Jayapura serta seluruh pihak terkait yang telah turut mendukung hingga proses peresmian Polsek Heram. 


"Dengan semakin banyaknya Polsek yang ada di papua ini, maka kita dapat semakin cepat dalam merespon laporan dari masyarakat serta meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dinwilayah Papua," kata Kapolda. 


Kapolda berharap, agar Polsek Heram menjadi tempat yang nyaman dan menjadi tumpuan untuk menyelesaikan masalah kemasyarakatan mengingat wilayah hukum Polsek Abepura ini cukup luas sehingga dibentuklah Polsek Heram. 


"Jadikan setiap kantor polisi menjadi rumah bagi masyarakat dalam menyelesaikan setiap masalahnya, oleh karena itu tingkatkan pengetahuan personil dari berbagai aspek guna membantu dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat, "pungkasnya.


Kegiatan selanjutnya penandatanganan Prasasti oleh Kapolda Papua didampingi Wakapolda, Irwasda, Kapolresta dan Walikota serta penekanan tombol sirene yang menandakan pengukuhan Polsubsektor Heram resmi menjadi Polsek Heram. (*) 



Penulis  : Andi

KABAR LENSA GRUP

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Kapolda Papua Resmi Kukuhkan Polsubsektor Heram Menjadi Polsek Heram

Posting Komentar

0 Komentar