Peduli Papua, Polres Blitar Membuat Program Orang Tua Asuh Pelajar Asal Papua dan Saudara Asuh yang Berdomisili di Blitar


Blitar Kota - Polres Blitar Kota sangat peduli terhadap pelajar asal Papua, ini terbukti dengan adanya membuat program menjadi orang tua asuh pelajar asal Papua dan menjadi saudara asuh bagi warga Papua yang berdomisili di Blitar. Program tersebut telah dicanangkan bersama Forpimda pada hari Jum’at (09/04/2021) bertempat di Pusat K3I Sarja Arya Racana.


Selain Kapolres Blitar Kota AKBP dr. Yudhi Hery Setiawan, S.I.K., M.Si. juga tampak hadir dalam acara tersebut di antaranya,Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela SH SIK MH, Wakil Walikota Blitar Ir. H. Tjutjuk Sunario, Danyon 511/DY Letkol. Inf Wakhid D.S, S.I.P, Pgs Dandim 0808 Blitar Letkol. Arm. M. Muslikh, S.H, Wakapolres Blitar Kota Kompol Pratolo Saktiawan, S.H., M.H., PJU Polres Blitar Kota, Kabid BPBD Kesbang Kota Blitar Supriadi, dan Kepala Sekolah SMAK Diponegoro Blitar Anton serta Wakasis Smak Diponegoro Eko Haryanto.


Ada 8 warga Papua yang berdomisili di Blitar yang menjadi anak asuh dan saudara asuh di antaranya, Anselmus Iyai, pelajar kelas XII IPS 2 SMAK Diponegoro, Grivel Eden Bindosano, pelajar SMAK Diponegoro, Kelas XI IPA 1, Rian Boy Marweri, pelajar SMAK Diponegoro, Kelas XI Bahasa, Tresia Kristina, alamat Dusun Wungukerep, Rt 02 Rw 05, Desa Wonotirto, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar, Mikael Hisage, anggota Yon 511 Blitar, Rambli Brasansano, anggota Yon 511 Blitar, G. Carlos Dister, anggota Yon 511 Blitar, Marco, anak dari Ibu Tresia.


Wali Kota Blitar dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Walikota Blitar menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Blitar mengapresiasi kegiatan ini. ”Dimana hal ini merupakan salah satu langkah positif dalam rangka menunjukkan Kebhinekaan di Blitar Raya,” ungkapnya.


Lebih lanjut Wakil Wali Kota Blitar menjelaskan, keberadaan siswa Papua ataupun warga Papua di Blitar haruslah mendapatkan perlakuan sama dengan warga Blitar ataupun warga dari daerah lain dan “Kedepan berharap kegiatan ini dapat ditindak lanjuti tidak hanya kegiatan ini saja,” jelasnya.


Di akhir Kegiatan tersebut di lakukan pencanangan dan pengangkatan orang tua asuh dan saudara asuh yaitu

Pencanangan Orang tua asuh Rian Boy Marweri Kepada Wali Kota Blitar, Anselmus Iyai kepada Kapolres Blitar Kota, pencanangan saudara asuh Theresia M. dan putranya yakni Marco Kepada Kapolres Blitar dan Grivel Eden Bindosano kepada Dandim 0808 Blitar. 

KABAR LENSA GRUP

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Peduli Papua, Polres Blitar Membuat Program Orang Tua Asuh Pelajar Asal Papua dan Saudara Asuh yang Berdomisili di Blitar

Posting Komentar

0 Komentar