TNI dan Aparatur di Pronojiwo Bersinergi, Pantau Keamanan Jalannya Perayaan Paskah



Lumajang, Pendim 0821 - Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani dalam menjalankan ibadah Misa Paskah tahun 2021, Personel Koramil 0821/14 Pronojiwo siap bersinergi dengan jajaran aparatur yang lain, agar ibadah perayaan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar.


"Dalam ibadah Misa Paskah tahun ini, Personel Koramil 0821/14 Pronojiwo siap bersinergi dengan jajaran aparatur yang lain, dalam menjaga keamanan di gereja-gereja yang ada di wilayah Kecamatan Pronojiwo, sehingga perayaan Paskah tahun 2021 ini dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar," ujar Bati Tuud Koramil 0821/14 Pronojiwo Peltu Dony Hendar Kurniawan, saat melaksanakan pengamanan ibadah Misa Paskah di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur, Jumat (2/4/2021).


Dony juga menyampaikan, bahwa turut sertanya dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, merupakan salah satu wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat, khususnya dalam bidang keagamaan.


"Memberikan rasa aman kepada saudara kita yang sedang menjalankan ibadah maupun merayakan hari besar agamanya merupakan tanggung jawab kita bersama, hal tersebut merupakan bentuk solidaritas kita kepada sesama," ujarnya.


Selain itu dikatakan Dony, bahwa di wilayah Kecamatan Pronojiwo ada tiga gereja yang melaksanakan kegiatan Paskah, yaitu GKJW Pronojiwo, Gereja Katolik Santo Yusuf dan Gereja Pantekosta di Indonesia (PDdI) Anugerah Pronojiwo.


Lanjut dia, Ibadah perayaan Paskah di tiga gereja tersebut, dilaksanakan mulai tanggal 28 Maret 2021 dan berakhir pada 5 April 2021 mendatang.


"Semoga dengan sinergisitas aparatur dan masyarakat, perayaan Paskah tahun 2021 di wilayah Kecamatan Pronojiwo berjalan dengan tertib, lancar dan aman, sehingga dapat menunjang terwujudnya kerukunan hidup antar umat beragama," pungkasnya. (pendim0821/Phie).

KABAR LENSA GRUP

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel TNI dan Aparatur di Pronojiwo Bersinergi, Pantau Keamanan Jalannya Perayaan Paskah

Posting Komentar

0 Komentar