Antisipasi Klaster Peziarah, Kepala Puskesmas Wonorejo Bakal Tracing Seluruh Rombongan

Foto : salah satu warga saat rapid antigen di puskesmas

Pasuruan, Kabarlensa.com | Untuk mengantisipasi munculnya klaster baru, sejumlah peziarah yang datang dari luar kota, tadi pagi dilakukan rapid antigen. Senin (21/96/2021).

Bertempat di Puskesmas Wonorejo, nampak beberapa warga yang ikut dalam rombongan itu diperiksa oleh petugas medis. Bahkan anak anak mereka tak luput dari pemeriksaan petugas.

Informasi yang dihimpun kabar lensa, mereka melakukan perjalanan ke Tuban, Ampel Surabaya dan Kabun Binatang Surabaya, ikut rombongan Jatigunting. "Tadi malam saya datang pak" kata achmad kepada media.

Kepada media, Kepala Desa Jatigunting yang akrab disapa Yudi mengatakan, kalau rombongan dari desanya ada 2 Bus. Itupun tidak melulu warga desanya. "Kurang lebih 95 orang itupun desanya campuran" kata Kepala Desa Jatigunting.

Yudi berharap, besok para peziarah bisa segera lakukan Rapid antigen dan hasilnya negatif "Besok bisa cepat lakukan rapid antigen dan berharap hasilnya negatif.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Wonorejo Agus Tri cahyono mengatakan, kalau pihaknya akan terus melakukan tracing terhadap para peziarah. Hal itu untuk mengantipisi klaster baru di wilayah Wonorejo khusunya. "Yang sudah di Rapid sekitar 14 orang" kata Agus

Agus menambahkan kalau jumlah pastinya belum tahu, karena belum dapat data dari panitia ziarah Desa Wonorejo. "Peserta ziarah masih gak jelas, karena info terakhir 4 bus katanya" imbuh Agus.

Agus juga menambahkan, kalau pihaknya akan melakukan rapid antigen hingga tuntas kepada seluruh peserta ziarah baik dari rombongan Jatigunting atau Wonorejo.

Sekitar pukul 12.00 Wib, pemeriksaan dihentikan. Dan tercatat ada sekitar 14 orang yang sudah diperiksa itupun dari rombongan lain alias peziarah rombongan wonorejo.

Dari situ akhirnya ketahuan bahwa perjalanan ke luar kota itu bukan hanya dari Jatigunting tapi juga Desa Lain. Namun untungnya, dari sekian orang yang di Rapid Antigen semunya masih negatif.

Mungkinkah semuanya akan diperiksa..? Atau hanya akan di ambil secara acak..? _bersambung

(Yudi)

KABAR LENSA GRUP

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Antisipasi Klaster Peziarah, Kepala Puskesmas Wonorejo Bakal Tracing Seluruh Rombongan

Posting Komentar

0 Komentar