Masyarakat Kunir Lor Diminta Aktif Ikut Posyandu



Lumajang, Pendim 0821 - Babinsa Kunir Lor Koramil 0821/13 Kunir Serda Hariyanto Dwi Cahyono meminta masyarakat untuk aktif datang ke Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), agar ibu hamil, bayi dan balita mendapat pelayanan kesehatan secara teratur serta terpenuhi asupan gizinya. 


“Di masa pandemi Covid-19 ini, kami mengharap masyarakat yang hadir untuk selalu menjaga kesehatan, serta rutin memeriksakan kandungan dan anak-anaknya karena itu merupakan pemeliharaan kesehatan dasar,” kata dia saat mengawal kegiatan Posyandu Gerbang Mas Siaga “Kartini“ untuk Ibu hamil dan Balita, di Dusun Ketangi RT 009 RW 002 Desa Kunir Lor Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Rabu (16/6/2021).


Hariyanto juga mengatakan, bahwa peran aktif Babinsa dalam kegiatan Posyandu, merupakan salah satu wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat, yang bertujuan untuk menekan angka kematian ibu hamil dan bayi yang ada di wilayah.


Menurutnya, untuk mencapai keberhasilan tersebut, erat kaitannya dengan pembinaan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai modal dasar pembangunan nasional.


“Melalui kegiatan Posyandu, kami akan terus melakukan kegiatan monitoring terhadap masyarakat di desa binaan guna menciptakan lingkungan yang sehat,” ujarnya.


Sementara itu, Bidan Desa Kunir Lor Eris Kusyatul Indriyanti, Amd.Keb., mengungkapkan, bahwa dirinya berterima kasih kepada Babinsa Kunir Lor, yang sudah bersedia meluangkan waktu untuk  mendampingi kegiatan ini, serta sudah mengimbau kepada masyarakat agar selalu mengikuti kegiatan Posyandu,  mengingat jumlah masyarakat yang ikut kegiatan ini, semakin bertambah seiring meningkatnya sadar kesehatan masyarakat.


“Semoga dengan bertambahnya kesadaran masyarakat untuk selalu mengikuti Posyandu, kesehatan ibu hamil, bayi dan balita akan tercukupi asupan gizinya,” pungkasnya. (Pendim 0821/By).

KABAR LENSA GRUP

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Masyarakat Kunir Lor Diminta Aktif Ikut Posyandu

Posting Komentar

0 Komentar