Satgas Covid-19 Kota Jayapura Temukan Dua Penumpang Positif di Pelabuhan

 


Jayapura Kota - Lakukan penertiban protokol kesehatan dan antisipasi masuknya Covid-19 di wilayah Kota Jayapura, Satgas Covid-19 Kota Jayapura temui 2 penumpang positif usai dilakukan rapid test antigent saat turun di pelabuhan laut jayapura, Senin (7/6) pagi.


"Dua penumpang positif yang turun di pelabuhan jayapura berasal dari Ambon dan Bau-Bau dengan tujuan Hamadi Rawa dan Kab.Merauke. kini kedua penumpang tersebut telah ditangani oleh petugas Karantina Kesehatan Pelabuhan untuk ditindaklanjuti," ucap Kabag Ops Polresta Jayapura Kota AKP Langgeng Widodo saat dikonfirmasi di ruang kerjanya.


Lanjutnya, giat operasi yustisi yang digelar di pelabuhan guna mencegah masuknya virus Covid-19 dengan dilakukan pemeriksaan rapid anti gen terhadap penumpang yang turun.


"Hari ini penumpang dari kapal dobonsolo yang turun sebanyak 950 orang dan dilakukan pemeriksaan rapid antigen terhadap 501 orang," pungkasnya.


Dirinya menambahkan, terhadap dua penumpang yang ditemukan positif sedang di tangani petugas KKP Kota Jayapura.


"Hasilnya nanti di isolasi mandiri atau dilakukan karantina tergantung dengan penanganan yang dilakukan oleh petugas KKP melalui kordinasi dengan satgas Covid-19 Kota Jayapura," tegasnya.


Giat Operasi Yustisi yang digelar dipimpin langsung Kabag Ops Polresta Jayapura Kota AKP Langgeng Widodo bersama Kasat Pol-PP Kota Jayapura Mukhsin Ningkeula, SH., M.Si, Kasi KBPP Kelas II Ferdinan Seralin, SE, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Jayapura Herold Pical, S.Km. M.Kes, Kepala Dinas Perhubungan J. Sitorus, SH., MH, Kapolsek KPL Jayapura Iptu Enis Romony, SH dengan melibatkan 50 personil aparat gabungan TNI/Polri, Sat Pol PP Kota Jayapura dan Instansi terkait.(*)


Penulis : Subhan

KABAR LENSA GRUP

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Satgas Covid-19 Kota Jayapura Temukan Dua Penumpang Positif di Pelabuhan

Posting Komentar

0 Komentar