Uang Tunai dan Beras di Gelontorkan untuk 29 Ribu KK Warga Kota Pasuruan

Pasuruan, Kabarlensa.com | 29 ribu keluarga (KK) di Kota Pasuruam, dapat bantuan langsung tunai (BLT) dari pemerintah. Bantuan yang turun melalui rekening Bank ini, dibagikan langsung kepada penerima manfaat yang telah terdata. 

Dari masing-masing warga itu, mendapatkan bantuan sebesar 600 ribu  rupiah untuk pencairan bulan Mei-Juni. Selain itu juga mendapatkan tambahan beras 10 kg.

“Bantuan ini bagian dari upaya pemerintah membantu warga yang terkena dampak pandemi Covid-19,” kata Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Kamis (29/7).

Penerima bantuan yang tersebar di seluruh kelurahan itu Kota Pasuruan itu, pengambilannya tinggal nunggu giliran yang sudah terjadwal di kelurahan.

Mereka cukup datang ke kantor kelurahan dengan membawa Foto Kopi KTP dan KK, tidak boleh diwakilkan serta harus pakai masker.

Bantuan bagi warga kali ini berasal dari Kementerian Sosial dan dibagikan serentak melalui kantor kelurahan di seluruh wilayah di Kota Pasuruan. 

Agar tak terjadi penumpukan dan kerumunan, maka bantuan diberikan secara bergiliran sesuai jadwal hingga tanggal 2 Agustus 2021 mendatang.

Bantuan yang mulai dicairkan kali ini melengkapi bantuan-bantuan sebelumnya. Pada hari Senin (19/7) kemarin sebanyak 5.700 keluarga warga Kota Pasuruan juga telah menerima bantuan uang tunai dari pemerintah Kota Pasuruan.

Selain itu pada Kamis (22/7) sebanyak 3.100 pelaku UMKM, pemilik warung serta PKL warga Kota Pasuruan juga mendapatkan bantuan uang tunai dari pemerintah Kota Pasuruan.

Menurut Gus Ipul, Semua bantuan ini digelontorkan untuk meringankan beban masyarakat dampak pandemi Covid-19. (*)

KABAR LENSA GRUP

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Uang Tunai dan Beras di Gelontorkan untuk 29 Ribu KK Warga Kota Pasuruan

Posting Komentar

0 Komentar