Tingkatkan Kemampuan Tempur, Danyon 641 Pimpin Latihan

 


Bengkayang, Rabu (4/8/21) - Kemampuan dan naluri tempur prajurit harus terus ditingkatkan. Untuk mengasah hal tersebut, Yonif Raider 641/Beruang melaksanakan latihan tempur dalam kelompok yang di mulai dari tingkat Regu, tingkat Peleton hingga tingkat Kompi/Baterai. 


Selain Yonif R 641/Bru, latihan tim pertempuran juga diikuti Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) dan Satbanmin sebagai pendukung materi latihan yang dilaksanakan di Capkala Komplek, Bengkayang.


Latihan pertempuran dipimpin langsung oleh Danyonif R 641/Bru Letkol Inf Kukuh Suharwiyono beserta Perwira dari satuan perbantuan yang di motori Rindam XII/Tpr sebagai penyelenggara.


Adapun materi latihan meliputi pemberian Perintah Operasi (PO), Gerak Maju Untuk Kontak (GMUK), Serangan dan Patroli Tempur.


Dalam kesempatan tersebut, Danyonif R 641/Bru Letkol Inf Kukuh Suharwiyono menyampaikan, latihan tim pertempuran perlu dilaksanakan agar para personel yang dipimpinnya dapat meningkatkan keterampilan dalam bertempur.


"Dilaksanakannya latihan pertempuran untuk menguji dan mengukur kemampuan tempur satuan dalam mengaplikasikan Teknik, Taktik dan Prosedur Tingkat Kompi/Rai secara terintegrasi sesuai ketentuan yang ditetapkan," ungkapnya.


Sebelum diadakan latihan ini, kata Letkol Kukuh, terlebih dahulu dilakukan latihan perorangan dasar sampai tingkat Kompi/Rai. Sehingga mampu mengaplikasikan hasil latihan di daerah latihan.


"Taktik serangan merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki setiap prajurit khususnya prajurit infanteri. Sehingga setiap prajurit harus mengetahui, mengerti dan memahami, tugas-tugas diberikan, yang nantinya dengan sering latihan mereka menjadi mahir mengaplikasikan di lapangan sebenarnya," tandasnya. (Pendam XII/Tpr)

KABAR LENSA GRUP

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Tingkatkan Kemampuan Tempur, Danyon 641 Pimpin Latihan

Posting Komentar

0 Komentar