CEGAH GIZI BURUK, KODIM 0910/MALINAU SINERGIS DENGAN NAKES DAN APARAT DESA


Malinau - Asupan nutrisi dan gizi anak sangat memengaruhi kesehatannya. Jika orangtua tidak bisa memenuhi makanan anak dengan baik, akan ada banyak masalah kesehatan yang bisa terjadi. Salah satu masalah gizi yang cukup parah di Indonesia adalah gizi buruk pada anak. 



Gizi buruk adalah suatu kondisi yang ditandai dengan berat dan tinggi badan balita jauh di bawah rata-rata.


Maka itu, untuk mengetahui status gizi yang satu ini, indikator yang digunakan adalah grafik berat badan menurut tinggi badan (BB/TB).


Selain berat dan tinggi badan, lingkar lengan atas (LILA) juga masuk ke dalam pemeriksaan klinis gizi buruk pada anak dan balita.


Kondisi gizi buruk pada anak tidak terjadi secara instan atau singkat.


Artinya, anak yang masuk ke dalam kategori gizi buruk sudah mengalami kekurangan berbagai zat gizi dalam jangka waktu yang sangat lama.



Melalui program TMMD ke 112 yang dilaksanakan oleh Kodim 0910/Malinau di wilayah perbatasan Kabupaten Malinau Propinsi Kalimantan Utara, peduli akan kesehatan masyarakat khususnya warga Desa Kuala Lapang.


Berkoordinasi dengan aparat desa tentang penanganan kesehatan khususnya mengenai gizi buruk.


Hasil dari koordinasi dilapangan tidak ditemukan adanya gizi buruk pada anak-anak di Desa Kuala Lapang.


"Puji Tuhan kita panjatkan syukur kepada Tuhan bahwa tidak ada penderita gizi buruk anak-anak di Desa Kuala Lapang. Terimakasih banyak Kodim 0910/Malinau sudah peduli kepada anak-anak kami, berkoordinasi dengan tenaga medis serta aparat desa untuk mencegah gizi buruk." Ungkap Arnold Max (Kepala Seksi Pemerintahan Desa Kuala Lapang).

KABAR LENSA GRUP

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel CEGAH GIZI BURUK, KODIM 0910/MALINAU SINERGIS DENGAN NAKES DAN APARAT DESA

Posting Komentar

0 Komentar