Satgas TMMD Ke-112 di Wilayah Perbatasan Bantu Mengajar Anak-Anak


MALINAU, Kalimantan Utara,- Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Malinau Tahun 2021 terus berbuat untuk masyarakat setempat.


Di masa pandemi covid -19 pemerintah memberikan himbauan untuk seluruh kegiatan belajar mengajar agar dilaksanakan di rumah masing masing, Untuk itu Satgas TMMD Ke-112 Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Malinau tahun 2021 berinisiatif membantu mengajar anak-anak di RT 01 Desa   Kuala Lapang, Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan Utara, Sabtu (18/09/2021).


Salah satu anggota satgas TMMD  Serda Muhtarom di sela sela waktu pekerjaannya menyempatkan waktu untuk membantu mengajar anak-di rumah Bapak Donald.


Saat di wawancarai awak media Bapak Donald(35)menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian anggota Satgas TMMD yang sudah peduli dengan pendidikan anak kami.“Kami berharap agar kegiatan seperti ini dapat rutin dilakukan selama satgas TMMD masih berada di Desa Kami, ” ujarnya.


" Apalagi di musim pandemi Covid-19 seperti sekarang ini yang mana anak-anak di sekolah belom bisa melaksanakan tatap muka dengan 100 Persen "


" Mereka masuk sekolah masih menggunakan shif, jadi mereka seminggu masuk seminggu libur " tambahnya.


" Mereka berangkat ke sekolah kadang di antar orang tuanya kadang juga jalan kaki bersama teman- temannya yang berjarak kurang lebih 2 kilo meter "


" Nah sekarang dengan adanya pembukaan badan jalan ini anak kami sudah bisa menggunakan sepeda"


" Sementara itu untuk kwalitas pendidikan disini sekarang sudah cukup lumayanlah kalo di bandingkan dengan saya dulu. Kata pak Ronald sambil tersenyum."


" Untuk sarana sekolah dan juga guru juga sudah ada kemajuan ".

KABAR LENSA GRUP

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Satgas TMMD Ke-112 di Wilayah Perbatasan Bantu Mengajar Anak-Anak

Posting Komentar

0 Komentar