Terobosan..! Para Seniman Dirikan Koperasi, Eks Ketua PAMMI Kabupaten Pasuruan Terpilih Jadi Ketua

PASURUAN - Sabtu kemarin(11/09), sejumlah seniman Pasuruan berkumpul di daerah Prigen Pasuruan. Hampir seratus seniman datang dalam pertemuan itu.

Para pelaku seni ini rupanya membuat terobosan untuk memanfatkan kemajuan teknologi dan persaingan bisnis music di era digital dengan membentuk sebuah wadah Koperasi yang diberi nama Music Digital Independent (MDI).

Widi Ahmad, yang merupakan eks Ketua PAMMI Kabupaten Pasuruan, rupanya terpulih sebagai Ketua Koperasi Music Digital Independet (MDI) ini.

Nantinya, koperasi tersebut akan beranggotakan orang orang dari kalangan seniman dan pelaku seni produktif untuk mengangkat kesejahteraan para seniman.

Kepada media, Widi megatakan kalau anggota koperasi yang di gawanginya mulai diminati rekan rekan se-profesinya. " Untuk sementara, anggota Kabupaten Pasuruan yang sudah terdaftar sekitar 63 anggota, itu data kemarin" ucap penyanyi asal Pasrepan itu.

Widi berharap, wadah koperasi ini bisa memakmurkan masa depan para seniman serta melindungi karya rekan rekannya.

"Koperasi ini mempunyai beberapa unit usaha diantaranya adalah Micro Musik Digital yg bergerak sebagai agregator musik dan video untuk melindungi hasil karya para anggota" pungkasnya

Dalam pertemuan itu, rupanya dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan UM Kabupaten Pasuruan Ir. Trijanto isdijanto. Dalam Kesempatannya, Kadis Koperasi itu mengatakan, kalau wadah merupakan satu satunya koperasi di indonesia yang bergerak di bidang musik digital.

Bahkan dia mengatakan, kalau dirinya siap membina dan bersinergi dengan koperasi ini. "Semoga koperasi ini makin bertambah anggotanya, dan bisa selalu berkreasi untuk memajukan seni music indonesia dan bermafaat bagi anggotanya" kata Trijanto kemarin.

(Rif)

KABAR LENSA GRUP

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Terobosan..! Para Seniman Dirikan Koperasi, Eks Ketua PAMMI Kabupaten Pasuruan Terpilih Jadi Ketua

Posting Komentar

0 Komentar