TMMD Ke-112 Wiltas Kodim 0910/Malinau Sasar dan Beri Solusi Kaum Milenial.


MALINAU - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Malinau tahun 2021 telah memasuki hari ke 7, Rabu (22/09/2021)


Begitu padatnya jadwal dari program kerja Satgas TMMD Ke-112 Kodim 0910/Malinau, baik pengerjaan sasran fisik yang cukup menyita tenaga dan waktu. Begitu juga dari program non fisik, baik penyuluhan, penyuluhan stunting Posyandu, belum lagi mensosialisasikan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 kepada warga Desa sasaran di kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara.


Anggota Satgas TMMD Ke-112 masih sempat meluangkan waktu, tenaga dan pikiran untuk memberikan pendidikan kepada kaum milenial di Desa Tanjung Lapang.


Terlihat di deket rumah orang tua asuh atau induk semang rt 13 Serda Dodi Sugiantoro memberikan sosialisasi tentang pentingnya protokol kesehatan.


" Masyarakat perlu terus diingatkan khususnya kaum milenial untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 5 M disetiap aktifitasnya, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan juga tetap menjaga imun tubuh dengan cara berolah raga.," Ungkap Serda Dodi.


Selain menghimbau kaum milenial untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Serda Dodi juga memberikan kiat-kiat khusus untuk mendaftar menjadi anggota TNI-AD.


Sinau,, yang sekarang duduk di bangku kelas 3 SM A 8 Malinau ini adalah salah satu dari sekian banyak kaum milenial atau anak- muda di  Desa Tanjung Lapang yang ingin dan bercita-cita menjadi seorang TNI. berkat hasrat serta keinginannya yang besar untuk menjadi tentara, pemuda tersebut kebetulan akan melaksanakan olah raga bola voly bersama anggota Satgas TMMD tersebut menjadi perhatian dari Serda Dodi,dengan jiwa kepemimpinan dia langsung memberikan arahan, bimbingan, pencerahan-pencerahan, dan juga masukan masukan serta kiat kiat menjadi TNI, agar Sinau terus termotivasi selalu bersemangat untuk menggapai cita-citanya.


Untuk melihat seberapa besar keinginan serta hasrat dari Sinau, Serda Dodi memberikan beberapa gambaran dan kiat- kiat khusus untuk menjadi TNI.


“Menjadi anggota TNI berarti siap menyerahkan dirinya untuk mengabdi sepenuhnya kepada NKRI,”ujar serda Dodi


Serda Dodi juga menegaskan dalam penerimaan calon Prajurit TNI-AD dalam jenjang pendidikan apapun sama sekali tidak dipungut biaya, semuanya digratiskan.

KABAR LENSA GRUP

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel TMMD Ke-112 Wiltas Kodim 0910/Malinau Sasar dan Beri Solusi Kaum Milenial.

Posting Komentar

0 Komentar