VIRAL !! WARGA GREBEK MAKODIM 0910/MALINAU



Malinau - Tindakan ini bukan tanpa alasan, karena Kodim 0910/Malinau dalam rangka Kodim 0910/Malinau dalam rangka TMMD 112 (TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA) Wilayah Perbatasan, menyelenggarakan VAKSINASI GRATIS bentuk upaya untuk melawan penularan Covid-19.


Warga antusias tetap ikut vaksinasi walaupun cuaca hujan.

Vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi COVID-19 yang masih  berlangsung. Vaksinasi atau imunisasi merupakan prosedur pemberian suatu antigen penyakit, berupa virus atau bakteri yang dilemahkan atau sudah mati, bisa juga hanya bagian dari virus atau bakteri. Tujuannya adalah untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terpapar suatu  penyakit.


Sistem kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit bisa terbentuk secara alami saat seseorang terinfeksi virus atau bakteri penyebabnya. Namun, infeksi virus Corona memiliki risiko kematian dan daya tular yang tinggi dan merupakan pandemi. Oleh karena itu, diperlukan cara untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, dengan memberikan vaksinasi.



"Saya bersama teman-teman grebek Kodim. Karena kami ingin ikut serta vaksin dalam rangka ikut mencegah penularan Covid 19. Semoga Kabupaten Malinau terbebas dari virus tersebut." Ujar Rahmad peserta vaksin.



Kodim 0910/Malinau tidak memungut biaya dalam pelaksanaan vaksinasi. Semoga bermanfaat bagi masyarakat setempat.

KABAR LENSA GRUP

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel VIRAL !! WARGA GREBEK MAKODIM 0910/MALINAU

Posting Komentar

0 Komentar