Warga Akui Kerukunan antar umat beragama di Dua Desa Sasaran Sudah bejalan dengan baik.

 


MALINAU Kalimantan Utara,

Kerukunan antar umat beragama di  desa sasaran Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 112 Wilayah Perbatasan Tahun 2021 yaitu Tanjung lapang sudah berjalan dengan baik.


Hal tersebut di sampaikan oleh salah satu warga RT. 13  Desa Kuala Lapang ibu Nurjanah. Ibu Nurjanah adalah  orang asli warga Kuala lapang yang beragama muslim dari suku Tidung.


" Ya selama ini kerukunan antar umat beragama di Desa Kuala lapang ini sudah berjalan dengan baik" katanya saat di konfirmasi awak media Senin pagi (20/09/2021).


Seperti kita ketahui bersama bahwa mayoritas penduduk di dua Desa Sasaran TMMD adalah beragama Nasrani, sementara untuk suku mayoritas adalah suku Dayak.


" Namun dengan adanya perbedaan agama dan suku di desa kami ini tidak mempengaruhi aktivitas kegiatan masyarakat sehari-hari " Tambahnya.


Sementara itu kepala Desa Tanjung Lapang Bapak Yusia Yusuf mengatakan bahwa kita ini bisa kokoh dan kuat seperti sekarang ini karena terbinanya kerukunan antar umat seagama maupun antar umat beragama.


"Kita tidak usah mempermasalahkan hal yang kecil dan kita tidak harus menciptakan sekat sekat dan membandingkan agama satu dengan agama lain jadi tugas kita adalah menjaga kerukunan antar umat beragama khususnya di Desa Tanjung lapang dan umumnya Kabupaten Malinau.

," ujarnya. (Pendim 0910).

KABAR LENSA GRUP

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Warga Akui Kerukunan antar umat beragama di Dua Desa Sasaran Sudah bejalan dengan baik.

Posting Komentar

0 Komentar