Aster Kasdam VI/Mlw Pastikan TMMD 112 Kodim 0910/Malinau Selesai.

  


MALINAU – Kunjungan Kerja (Kunker) pengawasan dan evaluasi (Wasev) yang dilakukan oleh Asisten Teritorial (Aster)  Kasdam VI/Mlw Kolonel Inf Muhammad Isnaeni bersama Letkol Inf Deni Ahdiani (Pabandya Komsos  Sterdam VI/Mlw) dan Sertu Redita Irwandana ke wilayah Kab. Malinau kali ini dalam rangka kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 di Desa Kuala Lapang Kec. Malinau Barat, Senin, (11/10/21). Pukul 07.30 Wita Rombongan Wasev berangkat menuju lokasi untuk meninjau sasaran-sasaran TMMD.


Selama peninjauan, Aster Kasdam VI/Mlw didampingi oleh Dandim 0910/Mln Letkol Inf Sofwan Nizar selaku Dansatgas TMMD ke-112 wilayah perbatasan Kodim 0910/Malinau, Wadansatgas Kapten Juju, Dan SSK Kapten Inf Ali Ahmad dan Dan Unit Intel Letda Inf Heri Agus hingga selesai peninjauan.



Aster Kasdam VI/Mlw menjelaskan “dengan dibukanya jalan ini dapat memperlancar transportasi dan perekonomian akan menjadi semakin maju serta berimbas pada harga tanah warga yang akan semakin tinggi. Di harapkan dengan adanya kegiatan TMMD ini dapat langsung dirasakan oleh masyarakat sekitar baik itu sasaran fisik maupun sasaran non fisik seperti penyuluhan tentang Keluarga Berencana, penyulihan pertanian dan peternakan dan penyuluhan kesehatan. Dengan adanya TMMD juga dapat meningkatkan sinergitas antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah.



TMMD merupakan Program tahunan yang diselenggarakan oleh TNI, dimana untuk wilayah perbatasan seperti Kodim 0910/Malinau dilaksanakan sebanyak satu kali dan ini TMMD yang terakhir di tahun 2021. Dalam TMMD ini sasaran cukup banyak, khususnya sasaran fisik dan semuanya menyentuh kepentingan masyarakat, salah satu contoh adalah pembukaan badan jalan”, ungkapnya.


Aster juga mengapresiasi kerjasama yang terbentuk antara TNI dengan Pemerintah Daerah karena dapat berjalan dengan harmonis dan berdampingan. Dirinya juga perpesan agar kerjasama seperti ini harus terus di jalin dan ditingkatkan agar suasana keamanan dan kenyamanan Kab. Malinau dapat terbentuk.


Camat Malinau Barat Lewi ST mewakili Desa Kuala Lapang menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Satgas TMMD ke-112 Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Mln yang telah membangun desanya. Berkat adanya kegiatan TMMD di Desa Kuala Lapang, akses jalan jadi lebih mudah dan adanya ilmu-ilmu baru yang diperoleh melalui penyuluhan-penyuluhan. Sekali lagi saya menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya, pungkasnya.(Pendim 0910).

KABAR LENSA GRUP

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Aster Kasdam VI/Mlw Pastikan TMMD 112 Kodim 0910/Malinau Selesai.

Posting Komentar

0 Komentar